Cara Memakai Jilbab Pesta Kebaya

By | May 20, 2017

Kebaya merupakan pakaian tradisional yang sering di pakai oleh orang-orang jaman dulu. Saat ini kebaya biasanya di pakai dalam acara-acara tertentu seperti acara pernikahan, wisuda, dan acara-acara resmi lainnya. Kini kebaya juga mengalami perkembangan model yang beraneka ragam dan juga seringkali di kombinasinkan dengan berbagai aksesories. Kebaya juga biasanya di padukan dengan jilbab atau kerudung.

 

Berikut ini adalah Cara Memakai Jilbab Pesta Kebaya yang bisa di jadikan referensi buat anda yang ingin tampil cantik saat acara special seperti acar pesta.

Cara Memakai Jilbab Pesta Kebaya

Saat menghadiri acara pesta wanita muslimah seringkai mengenakan baju kebaya dan juga kerudung agar mereka tetap terlihat cantik dan elegan. Ada banyak sekali model hijab untuk pesta yang saya bahas sebelumnya seperti kreasi jilbab segi empat untuk ke pesta, tutorial memakai jilbab pashmina pesta, dan bahkan sebagian berupa video tutorial memakai kerudung pesta.

 

Namun kali ini sangat special karena kita akan mencoba kreasi jilbab tumpuk dengan menggunakan kerudung jenis pashmina. Style hijab ini akan tampak elegan jika dipadukan dengan baju kebaya yang akan anda gunakan.

 

Untuk mencobanya, anda membutuhkan dua jilbab pashmina berbeda warna, inner ninja dan juga peniti dan jarum pentul. Kerudung pertama digunakan sebagai hijab dasar sedangkan yang kedua diguanakan sebagai aksesoris untuk membuat layer. Jenis pashmina dipilih karena tekstur lembut dan juga ringan yang sangat bermanfaat dalam tutorial kali ini.

Memakai Jilbab Pertama (model dasar) :

  1. Pilih jilbab atau kerudung dengan warna yang sama dengan inner sehingga tidak kontras saat ingin anda pakai, Sediakan inner dan aksesories laiinnya yang ingin anda pakai.
  2. Pakailah pashmina dengan posisi bagian kiri lebih panjang daripada kanan, kemudian kaitkan dengan peniti di bawah dagu.
  3. Sampirkan bagian kanan (lebih pendek) ke atas bahu di bawah jilbab sebelah kiri.
  4. Lingkarkan bagian kiri (lebih panjang) ke atas kepala dan ujungnya sematkan dengan jarum pentul.
  5. Model jilbab dasar sudah selesai, kemudian di lanjutkan dengan kerudung kedua.

Memakai Hijab Kedua:

  1. Kenakan hijab dengan posisi bagian kiri sama panjang dengan bagian kanan. Pasang jarum pentul di atas telinga kiri dan kanan.
  2. Tarik ujung sebelah kanan ke bahu kiri melewati bawah jilbab pertama (model dasar)
  3. Kemudian sematkan dengan peniti agar menyatu dengan kebaya.
  4. Rapikan bagian kiri dan kanan.
  5. Tarik ujung hijab sebelah kiri dan bagi menjadi dua sama panjang untuk membuat layer.
  6. Tarik ujung tersebut ke atas kepala dan posisikan berada di tengah-tengah kepala.
  7. Sematkan jarum pentul agar posisinya tidak mudah berubah.
  8. Selesai. Cantik bukan?

 

Cara Memakai Jilbab Pesta Kebaya sangatlah simple jika anda tau bagaimana cara mengenakannya dan anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Jika anda masih kebingungan dengan cara memakai kebaya dengan kombinasi hijab yang cocok maka anda bisa mencari di artikel sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *