Jam Tangan Fossil yang Asli Bisa Anda Ketahui dengan Mudah Melalui Cara Ini

By | October 25, 2017

Jam tangan atau biasa disebut dengan arloji merupakan salah satu aksesori fashion yang cukup diperhitungkan dan masih digunakan hingga saat ini. Bagi orang yang menghargai waktu, memiliki dan memakai jam tangan hukumnya wajib. Sama halnya dengan para pengikut fashion trend, jam tangan bukan lagi hanya sekedar penunjuk waktu melainkan juga bagian dari tren fashion modern dimana model dan desain jam tangan kian hari kian beragam. Beberapa merek bahkan membandrol harga jam tangan produksinya hingga milyaran rupiah. Salah satu yang paling populer di dunia adalah merek jam tangan Fossil.

 

Fossil mulai diproduksi sekitar tahun 1984 dengan produk utamanya berupa jam tangan yang bergaya classic-retro. Fossil sendiri adalah sebuah perusahaan raksasa yang juga memiliki fokus terhadap beragam produk fashion, tak hanya arloji atau jam tangan saja. Fossil memiliki prinsip dan pandangan bahwa produk-produk fashion buatannya termasuk dalam kelas premium, baik bagi pria dan juga wanita. Kategori dan harga produk Fossil juga variatif tergantung pada target produksi dan pasarannya. Produk ori Fossil dipasarkan melalui outlet resmi dan juga department store ternama melalui setidaknya 21 anak perusahaan dan 56 jaringan distributor independen di lebih dari 90 negara di dunia.

 Jam Tangan Fossil yang Asli Bisa Anda Ketahui dengan Mudah Melalui Cara Ini

Berbicara soal kualitas, tentu kita semua sudah tak asing lagi dengan istilah “ada uang ada barang”. Nah hal tersebut ternyata berlaku juga bagi produk-produk Fossil. Sekilas, memakai jam tangan merek Fossil memang sedikit ‘mengangkat’ derajat Anda. Namun apa jadinya jika produk jam tangan tersebut palsu? Alih-alih bergaya, Anda justru jadi merugi karena tertipu dengan barang palsu alias KW/replika. Nah agar tidak terjadi hal yang demikian, berikut ini adalah tips mengetahui asli atau tidaknya jam tangan Fossil yang Anda beli:

 

  • Nama jam tangan.

Untuk yang satu ini sifatnya jelas mutlak. Pastikan memperhatikan dengan betul bodi jam tangan yang Anda beli, bisa jadi ternyata ejaan kata dari merek “Fossil” nya kurang tepat alias ternyata ada ejaan yang salah. Ejaan nama yang salah, seperti “Fossyl” atau “Fossel” jelas merupakan indikator bahwa produk tersebut palsu alias replika saja.

 

  • Kulit asli.

Pada bagian strap atau tali arloji Fossil terbuat dari kulit asli, bukan kulit imitasi atau sintetik. Cara mengetahuinya, coba dekatkan strap tersebut dengan korek api atau mintalah si penjual melakukan hal tersebut. Jika memang tidak terbakar maka jam tangan tersebut asli. Namun jika penjual enggan melakukan hal tersebut, patut dicurigai apakah produk tersebut palsu atau KW.

 

  • Garansi dan nomor seri.

Jam tangan merek Fossil bukanlah jam murahan yang dapat kita beli dengan harga di bawah 200 ribu. Untuk jam tangan original Fossil jelas-jelas punya garansi resmi yang dapat diklaim di service center resmi Fossil ketika terjadi kerusakan. Begitu juga dengan nomor seri yang ada di bagian belakang jam. Anda bisa mengecek nomor seri tersebut di situs resmi Fossil atau tanyakan pada Customer Service Fossil.

 

  • Harga.

Ada harga ada rupa, harga menunjukkan kualitas dari sebuah barang. Meski sebenarnya tidak selalu demikian, namun jangan berharap jam tangan Fossil palsu akan sekuat dan se-tahan lama produk jam tangan originalnya. Perlu Anda ketahui bahwa jam tangan original Fossil dibanderol dengan harga di atas 1 juta rupiah, maka jika ada yang harganya dibawah itu, bisa dipastikan itu produk KW alias replika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *