Mengenal Lebih Dekat Mengenai Pulau Waigeo Di Raja Ampat

By | May 30, 2017

Pulau Waigeo di Raja Ampat menjadi salah satu dari empat pulau utama di Kepulauan Raja Ampat. Tiga pulau lainnya yaitu Pulau Misool, Pulau Batantan, dan tentunya Pulau Salawati. Dengan luas Pulau Waigeo yang mencapai 3155 km, membuat pulau ini menjadi pulau terbesar dari keempat pulau utama tadi.

Mengenal Lebih Dekat Mengenai Pulau Waigeo Di Raja Ampat

Dengan luas yang menjadi lebih dari 3000 km tadi, tidak heran pulau ini akan menyuguhkan hamparan pesona alamnya untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung kesana. Jika anda bertanya mengenai fasilitas dipulau ini, menurut sumber pulau ini memiliki fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap jika dibandingkan dengan pulau lain yang berada di Kepulauan Raja Ampat.

 

Karena bukan tanpa alasan bisa dibilang cukup lengkap, di pulau Waigeo ini terdapat kota Waisai yang berada di distrik Waigeo Selatan yang menjadi jantungnya pemerintahan Kabupaten Raja Ampat.

 

Pulau Waigeo di Raja Ampat ini memiliki hamparan biota laut yang sungguh mempesona para wisatawan yang hadir ke sini. Jika anda ingin melakukan penyelaman bisa ke Waigeo Selatan, disana para wisatawan bisa menemukan spot penyelaman yang indah.

 

Beberapa kegiatan yang menjadi kebiasaan para wisatawan jika berkunjung kesini adalah melakukan aktivitas diving maupun snorkeling. Kekayaan bawah laut yang menjadi salah satu asset dari pulau ini. Selain kekayaan bawah lautnya, alam yang ada dipulau ini bisa membuat anda terpanggil untuk melakukan aktivitas hiking menyusuri hutan dan bukit di pulau Waigeo ini.

 

Beberapa pohon yang telah tumbuh di hutan-hutan pada Pulau Waigeo ini memiliki umur sampai ratusan tahun yang menariknya hingga kini masih tetap lestari. Sungguh kekayaan alam di timur Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan.

 

Pulau Waigeo di Raja Ampat juga dihuni 171 jenis burung termasuk burung yang menjadi ikon dari Papua yaitu burung cendrawasih. Anda bisa menemukan cenderwasih merah, cenderawasih botak, kemudian, nuri merah kepala hitam, maleo, dan jenis burung lainnya Selain hiking, diving, dan snorkling, anda bisa melakukan kegiatan yang menambah wawasan anda mengenai burung di Pulau Waigeo ini.

 

Di Pulau Waigeo dihuni dengan penduduk yang murah senyum, keramahan mereka dapat membuat anda semakin terpikat dengan pulau yang satu ini.

 

Contohnya didesa nelayan Waigeo Barat yang penduduknya selalu menyambut tamu dengan keramahan senyumannya. Selain pemandangan alam Pulau Waigeo di Raja Ampat ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan keceriaan dari anak-anak asli pulau Waigeo yang berenang dan bermain di hamparan pantai di pulau ini.

 

Sungguh pemandangan yang mungkin bisa dibilang mahal jika berada di kota metropolitan. Desa yang mempunyai lebih dari 90 kepala keluarga ini nampak rapi dan bersih. Anda bisa meluangkan waktu untuk berbicang dengan warga sekitar untuk sekedar berbagi cerita atau mendengarkan bagaiman kehidupan mereka di Pulau Waigeo yang penuh dengan pesona ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *