Rahasia Memutihkan Wajah Secara Alami, Gunakan 16 Bahan Alami

By | December 6, 2017

Cara memutihkan wajah adalah tips kecantikan yang paling dicari oleh para wanita khususnya para remaja putri. Tidak dapat dipungkiri, wajah yang putih mulus menjadi daya tarik tersendiri. Secara umum para lelaki akan melihat kecantikan wanita dari wajah terlebih dahulu. Ketika melihat wajah yang putih dan mulus maka seoran lelaki akan langsung tetarik untuk mendekatinya.

Fakta inilah yang memebuat para wanita terus mencari cara memutihkan wajah. Berbagai cara ditempuh, mulai dari minum obat, menggunakan cream pemutih atau cara-cara instan lainnya. Namun cara-cara instan seperti itu biasanya akan menimbulkan efek samping tertentu, misal kulit wajah menjadi tipis sehingga mudah iritasi bahkan sampai terjadi keruakan kulit wajah secara permanen.

Rahasia Memutihkan Wajah Secara Alami, Gunakan 16 Bahan Alami

Cara memutihkan wajah secara alami adalah solusi bagi anda yang ingin memutihkan wajah secara aman tanpa efek samping. Tapi, karena ini menggunakan bahan alami anda harus sabar untuk mendaptakan hasil terbaik. Karena butuh proses panjang (tidak instan). Tapi kalau anda sabar maka hasilnya akan sangat memuaskan dan permanen.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Bagi anda yang hendak memutihkan wajah memang banyak sekali caranya. Ada yang menggunakan produk kosmetik berbahan kimia yang banyak dijual atau pun dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan yang banyak ada di sekitar kita. Namun bagi anda yang memilih cara alami memutihkan wajah dengan biaya yang murah dan aman untuk digunakan, maka berikut delapan cara memutihkan wajah secara alami yang bisa anda lakukan di rumah. Yaitu antara lain :
1. Memutihkan wajah dengan JERUK NIPIS.

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk wajah. Jeruk nipis juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah.
cara memutihkan wajah secara alami
Cara memakainya adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis dan juga satu butir telur ayam. Jeruk nipis diperas kemudian air perasannya dicampurkan dengan putih telur. Lulurkan campuran tersebut ke wajah anda secara merata. Diamkan kira-kira selama kurang lebih 20 menitan kemudian cuci wajah anda hingga bersih dengan menggunakan air hangat.
2. Menggunakan TOMAT Sebagai Masker.

Anda bisa mencoba memutihkan wajah anda dengan tomat. Tomat mengandung lycopene yakni antioksidan yang bagus untuk kulit dan melindungi dari sinar ultraviolet. Tomat juga mengandung Vitamin C yang baik untuk rutinitas kecantikan anda.
Bagaimana caranya? caranya cukup mudah haluskan buah tomat dengan blender dengan sedikit campuran jeruk nipis. Gunakan cara ini pada malam hari menjelang anda tidur. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda lalu keringkan dengan handuk. Berikutnya, oleskan hasil blender tomat tersebut secara merata ke wajah dan sekitar leher, diamkan selam kurang lebih 10 menit, lali bersihkan dengan air bersih, cukup air dingin tidak perlu air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setiap malamnya.
3. Menggunakan LIDAH BUAYA.

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, tetapi juga berguna untuk kelembaban dan kebersihan wajah. Gel dalam lidah buaya mengandung nutrisi serta mineral A, B, C dan E yang baik untuk kulit.
Caranya cukup mudah, potong batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya secara merata di wajah anda. Diamkan selama 5 s/d 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.
4. Menggunakan MINYAK ZAITUN.

Anda juga bisa mencoba khasiat dari minyak zaitun. Minyak zaitun sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam dan membersihkan sel-sel mati pada wajah anda, serta melembabkannya.
Caranya sederhana, campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir. Lalu oleskan secara merat di wajah dengan gerakan memutar seperti halnya anda menggunakan sabun muka. Lakukan selama kurang lebih 5 menit, hati-hati jangan sampai terkena mata anda karena akan terasa perih. Anda bisa menjalankan cara ini tiga kali dalam sehari.
5. Menggunakan PEPAYA.

Pepaya secara teratur digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan dan juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Pepaya mengandung sifat pemutih alami dan berbagai nutrisi di dalamnya akan membuat kulit anda sehat.
Caranya :
a. Makan pepaya. Pepaya memiliki sifat pembersih alami yang akan membersihkan kulit dari kotoran penyebab kulit kusam.
b. Menggosok bagian dalam kulit pepaya di wajah. Biarkan hingga kering. Kemudian cuci wajah dengan air dan keringkan. Lakukan ini setiap hari.
c. Sebagai masker. Campur pepaya dengan satu cangkir air jeruk segar, lalu hancurkan jadikan pasta. Oleskan campuran tsb seluruh wajah disertai pijatan lembut. Biarkan selama 30 menit, lalu cuci bersih.
6. Memutihkan dengan menggunakan BENGKOANG.

Bengkoang merupakan cara memutihkan wajah secara alami yang paling banyak dilakukan para wanita. Vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat.

 
Caranya adalah siapkan bengkoang secukupnya kemudian kupaslah lalu cuci hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peraslah dan ambillah sarinya. Taruhlah air perasan bengkoang tadi ke dalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, lalu gunakanlah endapan tersebut untuk masker di wajah anda sampai mongering. Lalu terakhir cuci wajah anda hingga bersih.
7. Menggunakan MADU.

Madu berkhasiat untuk memutihkan kulit dan sebagai pelembab alami. Madu memiliki sifat anti-bakteri yang bermanfaat untuk mengobati dan menghilangkan jerawat. Kandungan antioksidan dalam madu dapat membantu memperlambat penuaan dan menghilangkan bintik hitam di wajah.
Caranya: Anda bisa menerapkan madu murni langsung ke wajah, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. Lakukan sekali dalam sehari. Anda juga bisa membuat masker; caranya, campurkan 1 sendok teh madu, jeruk nipis, 1 sendok teh susu bubuk dan 1½ sendok teh minyak almond. Aduk dan terapkan di wajah dengan pijatan lembut. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.
8. Menggunakan SUSU.

Susu adalah sumber yang kaya kalsium. Selain kalsium, susu memiliki fungsi penting dalam mengatur warna kulit kita. Susu bekerja merangsang melanosit, sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Mengkonsumsi susu membantu mempertahankan hilangnya kelembaban pada kulit. Ini mencegah kulit kering yang dapat mempengaruhi warna kulit menjadi gelap. Susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi kulit yang membuat kulit lebih ringan.
Caranya: Siapkan susu sapi atau kambing (hangat, tidak perlu panas) – 1 mangkuk dan kain lap bersih. Rendam kain lap ke dalam susu. Ambil kain lap dan peras, gosokkan kain secara lembut pada kulit. Celupkan lagi dan gosok lembut, ulangi proses ini 4 – 5 kali. Jika anda konsisten, anda akan melihat hasilnya setelah beberapa minggu.
9. Menggunakan YOGURT.

Anda tahu yogurt? Yoghurt kaya akan asam laktat dan memiliki sifat pemutih yang memperlakukan hiper-pigmentasi kulit dengan menekan produksi melanin. Asam laktat mengandung alpha hydroxy acids (AHA). AHA berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati serta mencerahkan wajah. Anda bisa membeli yogurt di supermarket.
Caranya: Tuangkan yoghurt (polos ya, beli yang tanpa rasa) ke wadah. Oleskan merata diwajah anda disertai pijatan lembut. Biarkan selama 3-5 menit lalu bilas dengan air hangat. Ulangi setiap hari untuk hasil yang maksimal.
10. Menggunakan Mentimun.

Mentimun berfungsi mengikat kolagen dan membuat kulit wajah anda kenyal, membuat kulit lebih bercayaha dan memiliki efek pendingin alami.
Caranya:
a. Iris mentimun. Tempatkan irisan tersebut langsung ke area wajah yang gelap. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini 2x dalam sehari.
b. Membuat masker. Parut mentimun dan campurkan dengan madu. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit hingga mengering. Lalu cuci dengan air bersih. Lakukan hal ini 1x dalam sehari.
11. Tepung Beras : Tabir Surya Alami

Dalam beras, mengandung tabir surya alami (Para Aminobenzoic Acid) yang meningkatkan kadar vitamin C dalam kulit. Selain itu beras mengandung asam ferulic, anti-oksidan dan vitamin E dan C. Semuanya ini sangat penting untuk hydrating dan melindungi kulit dari racun berbahaya.
Caranya: Agar kualitas terjaga, sebaiknya anda membuat sendiri tepung beras nya. Giling 1/2 gelas beras, setelah jadi bubuk, lalu campur dengan susu dan air hangat. Oleskan merata di wajah, biarkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat. Ulangi setiap 2-3 minggu sekali.
12. Pencerah Alami Dengan Minyak Almond

Minyak almond mengandung senyawa asam lemak tak jenuh, pitosterol, mineral dan vitamin E, B2, B6, PP (juga disebut niacin atau vitamin B3). Niacinamide adalah bentuk aktif niasin yang membantu meringankan pigmentasi kulit yang tidak diinginkan. Minyak almond membantu mencerahkan, secara efektif menghilangkan noda di wajah, mencegah pembentukan keriput dan membuat kulit bersinar.
Caranya: siapkan minyak almond dalam mangkuk berisi air hangat. Lalu oleskan ke wajah disertai pijatan lembut selama 10-15 menit. Lalu bersihkan dengan tissue, setelahnya bilas dengan air bersih. Gunakan setiap hari selama 2-3 minggu. Bisa digunakan juga pada saat menjelang tidur.
13. Kentang : Membersihkan sel-sel kulit mati

kentang memiliki sifat pemutihan alami dan kaya akan vitamin C. Kentang secara alami mencerahkan kulit dengan membersihkan sel-sel kulit mati dan mengurangi produksi melanin (mencegah kulit gelap).
kentang
Caranya: Kupas kulit kentang dan iris kecil. Blender kentang dengan air secukupnya, jangan terlalu encer. Lalu oleskan merata di wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 2x dalam seminggu.
14. Ekstrak Biji Anggur

Ekstrak biji anggur kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral. Biji anggur juga memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur. Hal ini membantu dalam menjaga kesehatan keseluruhan kulit dan membuat kulit lebih sehat dan cerah.
Caranya: siapkan beberapa puluh biji anggur. Lalu lembutkan. Basahi wajah anda. Lalu ambil biji anggur yang sudah lembut tersebut dan terapkan ke wajah disertai pijatan lembut selam 1-2 menit. Lalu cuci dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari.
15. Strawberry dan Susu

Strawberry mengandung asam ellagic yang sangat efektif untuk mengobati bekas jerawat dan noda hitam serta mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV yang berbahaya. Strawberry juga kaya vitamin C dan asam folat, yang membantu regenerasi sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen.
Caranya: Lembutkan strawberry dan susu hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut ke wajah secara merata. Biarkan selama 20 menit, bilas dengan air bersih.
16. Menggunakan Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat penting untuk perawatan kulit. Kandungan dalam jeruk juga bertindak sebagai agen pemutih alami. Asupan jeruk, baik konsumsi langsung sebagai buah atau jus akan meningkatkan kebugaran keseluruhan tekstur kulit.
Caranya: Siapkan 1 sdm jus jeruk dan bubuk kunyit. Campur dan buatlah pasta. Oleskan merata di wajah. Gunakan pada malam hari menjelang tidur, pada saat bangun keesokan harinya bilas dengan air bersih.
Nah rahasia memutihkan wajah secara alami menggunakan 16 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memutihkan wajah anda. Dengan cara alami anda akan mendapatkan wajah yang canik, putih dan mulus tanpa khawatir dengan efek samping yang menyeramkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *